Kamis, 28 Oktober 2010

-[ PENGALAMAN ]- Dilarang membawa hp ke sekolah

Assalamualaikum


Di suatu hari di sekolah . Pada saat saya masih kelas 7a yah . Sekarang sudah kelas 8a.


Nah pada waktu itu pada saat Kegiatan belajar mengajar di mulai dalam selang waktu
beberapa menit Tiba tiba ada teman sekelas saya yg lari dari luar ke dlm dengan keadaan
terengah engah seperti mau memberi informasi kepada semua kelas 7a.


. Lalu.dia berkata begini " Hey. . Hey. . . Bakal aya Raziaan " nah itumah dlm bhs sunda
kalau indonesianya mah begini " Hey. . Hey. . .Akan ada Raziaan "




Saya pun terkejut . .karena takut di Razian. . .lalu di lubuk hati saya yg paling dalampun
bertanya. . . Ciee. . Ciee. . Cie. . .bahasanya


Begini bertanyanya " Hah Raziaan Kira kira,raziaan apa yah ?. Apa Raziaan Rambut ?,
Hp ?, ataukah Raziaan Psk, tki, Ataukah lagi Raziaan orang ganteng dll "


Sayapun kebingungan, gugup, dan takut akan di Razia. Tetapi saya yakinkan kepada
diri saya sendiri dan lubuk hati saya yang paling dalam. Gak perlu takut akan di
Razian. .karena dari kategori kategori di atas saya tida termasuk.


Seperti rambut gondrong , tidak saya tidak termasuk, karena memang rambut saya pada
waktu itu masih pendek gak melewati halis dan tidak mendekati Telinga


Seperti Raziaan hp, tidak saya tidak termasuk, karena saya tida suka bawa hp ke sekolah
kalau gak ada yg penting, kecuali kalau memang ada yg sangat penting, Ya pasti hp Saya
akan saya bawa.


Nah semua kategori seperti PSK TKI dll saya tidak termasuk.
Tetapi lubuk hati saya yg paling dalam tetap merasa gugup, dan takut, karena takut Kena
razian orang ganteng, kan muka saya ganteng, hehe. Itu kalau.menurut saya sih , kalau
menurut teman teman saya mah gak tau. . .


Lalu setelah di tunggu-tunggu siapa orang yang akan me razian. . Tebakan saya pasti
guru, tapi ternyata anak anak OSIS ( He baru inget itu kan program OSIS , hasil dari
rapat seminggu kemaren nya, jadi saya sudah tau akan Ada raziaan Hp )


Nah sekarang kan sudah tau akan raziaan hp


Nah pertama tama kakak-kalak osis itu bersosialisasi dulu, apa yg akan dilakukan nya
bla. . Bla. . Bla. . . .


Nah langsung deh kakak-kakak itu menjalankan tugas nya merazian hp kelas 7a.
Dan hasilnya kurang bagus . .hiks. . Hiks . . Hiks . . Tapi buat kelas saya itu sebuah
kebanggaan. Karena di kelas saya gak ada yg membawa hp


tapi sebulan kemudian Di kelas saya mulai ada yg membawa hp . Tapi cuma


sebagian. .mungkin hanya 4, 5 orangan. Dan yang sangat di sayangkan lagi Program osis
( merazia hp itu ) dilakukan nya hanya 1 kali dalam 1 tahun. . Dan tahun sekarang pun
belum ada raziaan.


Nah kembali lagi, setelah selesai merazia kakak-KAKAK osis pun keluar dari kelas saya.
Dan guru jam pelajaran ke 2 pun masuk kelas, lalu pak guru pun menjelaskan dilarang
nya membawa hp ke sekolah. . . Gini nih jelasin nya


" Nah jadi membawa hp ke sekolah itu dilarang, lihat bapak juga tida bawa hp ke
sekolah "
sambil dg gaya * Apa adanya * bayangkan aja gaya nya . . Seperrti mau memeluk . . .nah
semua anak anak kelas 7a pun berteriak. . .
" wuhhh bohong " dengan kompak. .
.lalu pak guru pun marah dengan muka senyum * he bayangkan marah dengan muka
senyum *
" Hey kenapa teriak, gak percaya, "
" enggak " dg kompak
" baik sekarang angkat tangan bagi yang tidak percaya " marah


dan semua murid pun mengangkat tangan nya termasuk saya he. . Lalu pak guru pun
menunjuk teman saya yang barisan depan, yaitu Yogi yang mengangkat tangan . . Dan
bapak pun menyuruh untuk menggeledah semua saku pak guru, lalu saya pun dan teman
teman tertawa terbahak bahak, karena pas Yogi Mengecek yg bagian tengah itu. . .
Wkwkwk. . Terus yogi pun di suruh mengecek di tas pak guru yang di simpan di meja.
Lalu yogi pun tak mendapat kan hasil apa apa
dan pak guru pun meyakinkan kepada murid kelas 7a bahwa bapak tidak membawa hp
" bagaimana sekarang percaya kan bapak tidak membawa hp ke sekolah " dan semua
murid pun percaya.


Tapi menurut saya kalau di amati teliti teliti kaya nya ada yang aneh dari cara bicaranya.
 gerakannya dan bahasa tubuh nya.


Fakta


1. Tidak di temukan barang bukti
2. 1 hari sebelum raziaan Pak guru membawa hp
3.Pak guru berkata seperti ini dengan Pd " Nah jadi membawa hp ke sekolah itu dilarang,
lihat bapak juga tida bawa hp ke sekolah "
4. 2 hari kemudian nya setelah raziaan pak guru membawa hp


Kronologinya


1.Kan 1 hari sebelumnya pak guru membawa hp,


2. nah kan mungkin besok nya pak guru akan menjelaskan kepada murid murid tida di
perbolehkan membawa hp,
maka Pak guru itu menyusun rencana buat besok, jadi rencananya ia tidak akan
membawa hp kesekolah, tapi kalau di bawa juga mungkin di simpan dulu di kantor agar
gak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pak guru


3. Nah karena pak guru tidak membawa hp ke dlm kelas saat menjelaskan hp nya gak tau
di simpan di rumah gak tau di kantor, nah Pak guru pun berkata seperti ini dengan Pd "
Nah jadi membawa hp ke sekolah itu dilarang, lihat bapak juga tida bawa hp ke sekolah "
jadi karena pak guru tida membawa hp, maka pak guru sudah PD akan menjelaskannya
bahwa membawa hp ke sekolah itu di larang. . .
4. Nah 2 hari berikut nya ternyata, sungguh di luar logika, pak guru membawa hp, nah
jadi ini membuktikan bahwa kronologi saya benar, gak salah


Pesan Saya to pak guru


1. Seharus nya dari awal menjelaskan nya harus begini * menurut saya " Untuk murid
di larang membawa hp kesekolah, kecuali kalau memang ada kepentingan, tapi kalau
untuk guru di perbolehkan karena guru itu banyak buat kepentingan seperti bisnis,
pemberitahuan dll "


Pesan saya to murid yang membawa


1. Untuk murid sebaik nya gak perku bawa bawa hp kesekolah lah, kecuali kalau ada
keperluan penting seperti misal ibu kamu yang ada di jepang mau nelpon kamu, tapi
kalau gak ada kepentingan sebaiknya janganlah, percuma kalau buat pamer mah, seperti
misal KM sedang mendikteken ni malah nyalain lagu volume nya di full ken lagi . .jadi
akibat nya mengganggu, semua yang didiktekan kurang terdengar jadi salah tulis, misal
" Memperkosa orang itu tidak di perbolehkan dan  mendapatkan Dosa "
karena suara yang mendiktekan bercampur dengan suara mp3 yg keras


dan karena pada saat setelah kata "itu" kurang pendengaran maka kata " tidak " jadi
terhapus
nah terus setelah kata " dan " tertambah dengan dengan kata " Tidak ",karena bercampur dengan suara mp3 jadi kalian sudah
tau kan kata yg tersusun menjadi.


" Memporkosa itu di perbolehkan dan tidak mendapat dosa "


Sekian wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih

Ajisu18.blogspot.com

^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes