Jumat, 26 November 2010

cara agar g dapat merubah sikap g yang egois, kekanak2kan, & suka merajuk?

          Saya pernah berkelana ke segala penjuru dunia { lebay } facebook. twiter, kaskus. dan situs - msitus jejaring sosisal lain nya... yang pemilik account nya sering ber tanya gimana cara merubah sikap egois, kekanak kanakan. dan suka merajuk.....lalu saya pun bikin artikel mengenai cara merubah sikap ini......langsung aja cekidottttt

Bagaimana cara agar g dapat merubah sikap g yang egois, kekanak2kan, & suka merajuk?

          Seringkali kita tidak sadar dengan keegoisan kita. Kita hanya memikirkan diri sendiri dan sama sekali tidak memikirkan orang lain, ketika melakukan hal tersebut. Namun, ada pula kalanya saat kita tidak berniat untuk bersikap egois ataupun berkata egois, namun kesan itulah yang tertangkap oleh orang-orang disekitar kita.
          Ada saatnya, dimana kita berusaha untuk memikirkan orang lain, namun justru keegoisanlah yang tampak. Bahkan, mungkin ketika aku sedang ngomongin masalah egois saat ini, sebenarnya aku mungkin sedang bersikap egois.

          Karena pembicaraan dengan teman tadi, aku jadi berpikir juga, betapa beruntungnya orang-orang yang punya orang lain untuk mengingatkan dirinya saat orang itu bersikap egois. Tapi, perlu kita pikirkan lagi, saat kita mengatakan orang lain egois, apakah saat itu kita tidak sedang bersikap egois? Bagaimanapun saat itu kita sedang berhadapan dengan orang lain yang juga memiliki hati yang dapat terluka.
Jika kita mengatakan bahwa orang itu egois sampai menyakiti hatinya, bukankah itu juga sesuatu yang dapat disebut keegoisan juga?

          Masalah egois ini kelihatannya seperti roda yang tidak terputus. Karena, bagaimanapun juga manusia sebagai suatu individu harus memikirkan dirinya sendiri agar dapat bertahan hidup. Tidak mungkin seseorang (ingat, manusia tidak sempurna) tidak pernah bersikap egois sekalipun sepanjang umurnya. Dan tidak ada jalan untuk sama sekali menghilangkan keegoisan dari diri kita. Selama manusia masih hidup, ia punya kewajiban untuk memikirkan hidupnya memikirkan dirinya, kepentingannya, dan kebutuhannya.
Lalu, yang bisa kita lakukan hanya berusaha...setidaknya berusaha untuk tetap memikirkan orang lain, sekalipun kita tetap bersikap egois, bahkan disaat memikirkan kepentingan orang lain.


 merajuk lebih dikenal dengan ngambek.

          yg pasti anda hrs bisa mengendalikan emosi dan pikiran, jgn mudah tersinggung dan slalu berpikiran positif dlm manghadapi setiap masalah / hal. pikirkan dgn kepala dingin. cerna setiap persoalan apapun yg anda hadapi dgn bijak dan lapang dada.

          cari hikmamnya tipa permasalahan yg menghampiri anda. dan intropeksi diri, lebih mendekat padaNYA agar anda diberi kesegaran hari dan pikiran dan tdk mudah marah.
dan slalu bisa legowo dlm menerima apapun problem yg dihadapi.

Untuk membuat kekasih makin sayang pada anda..
anda harus mengerti diri dulu...anda tentu harus menunjukkan sikap sayangmu padanya...
1) saling pengertian
2) memahami kelebihan dan kekurangan pasangan kita
3) selalu positive thinking agar tidak sering terjadi perselisihan diantara kita
4) jangan pernah menuntut agar pasangan kita menjadi seorang pasangan yang perfeksionis di mata kita atau di hadapan orang lain .karena itu dapat membuatnya tersinggung.
5) selalu melihat kelebihan yang dimiliki pasangan kita . karena dengan itu kita merasa betapa pentingnya dia dimata kita.
6) terakhir n yang paling penting cinta tidak hanya dengan kata2 tapi perlu di lakukan dengan pengorbanan.

jadi merubah sifat seperti itu.karena itu memang sudah sifatnya.kecuali kalo orang itu sendiri yang mau merubah sifatnya bukan orang lain.

SEMOGA BERMANFAAT.

beritahu teman mu mengenai artikel bermanfaat dari ajisu18.blogspot.com

10 komentar:

dhea reza mengatakan...

ini yg aku alami, aku pngen ngilangin sfat egois slalu brusaha tp mlakukan kesalah itu lagi?? :(

Kemas Rafi (SONELF) mengatakan...

Thanks ya kakak...artikel bermanfaat banget deh... Sipp!

Abdul Ajij mengatakan...

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Ajisu18™

Rakki.Dev mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ssssovi mengatakan...

heeeemm saya mengalamii sifat ini
susah sekalii untuuk di ubahh,,

sugiharto mengatakan...

iya saya memngalami sifat yang kayak gini?tapi susah banget untuk merubahnya?apa lagi kata teman-teman saya ke egoisan saya sangat parah banget,terkena masalah sedikit aja langsung naik darah?semoga artikel ini bermanfa'at buat saya?saya meminta doa kalian semua,supaya saya bisa merugah sikap ini semua?

inkha mengatakan...

makazih za kak . . atas saran mhu qw bisa bertahan lmha dgan psangan qw

Ganggaeng mengatakan...

saya juga mengalami Masalah yang sama saya sama pacar saya saya udah 3 kali putus karna ke egoisan aku dan Yang kali ini aku juga mengalami hal yang sm sperti dulu sat ber pacaran aku cept marah aku cepat emosi tapi gak lama palin beberapa jam aku udh bisa stabil lagi langsung minta maf dan aku brkata jujur maff aku suka egois sayang aku sipatnyah kanak anakan betul tida saya br kata jujur pd pasangan kita tapi untungya cewe aku bisa mengertiin sikap aku
oya apakah cewe yang mau memapkan semua ke egoisan itu bener benrer bner sayang apa gak jawab gan

Unknown mengatakan...

Susah rasanya ngilangin sifat egois:-(

Unknown mengatakan...

Kerenn

Posting Komentar

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih

Ajisu18.blogspot.com

^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes