Sabtu, 25 Desember 2010

-[C.A.S.E]- rumah di bobol maling

 Waktu seminggu menjelang hari raya idul fitri

Kan ada gempa pas seminggu menghadapi hari raya idul fitri pada tahun 2009, masih ingat gak yang kekutan nya 7,3 sr mengguncangkan kota indonesia termasuk kota saya ( perkampungan maksud nya )  he, nah akibbat gempa itu rumah-rumah pada rusak termasuk rumah yang ada didepan saya kira kira 6 meter jauh nya antara rumah saya dan rumah yang saya maksud,

Rumah saya dan rumah yang saya maksud dibatasi dengan jalan aspal , nah kan tumah itu agak rusak dan gak ditinggali sama pemiliknya jadi itu rumah di beli sama ayh saya ,

Nah kan kata ibu saya mending itu rumah dirobohin , tapi kata ayah saya jangan, mending  buat di kontrakin, setelah gak lumayan lama menunggu akhirnya ada juga yang mau ngontrak mereka kalau gak salah mahasiswa, tetapi saya aneh kenapa rumah saya dipasangin sepanduk " kalau gak salah ada tulisan PPP syamsyul ulum selama 1 bulan oktober-november  "


Nah itu mahasiswa tinggal nya 1 bulan==========skip 1  bulan ==========
Setelah mahasiswa itu habis kontrakan nya mereka langsung pergi. dan saya nemuin botol minuman keras.
1. botol mixmax sudah kosong
2. kaleng bintang sudah kosong
3. trus botol orangtua masih utuh gan belum dibuka-buka . tapi udah dibuang hehe rencananya mah mau saya minum ( bohong gan )

Selasa 21 desember 2010 Jam 19.30

Di kamar saya ada 4 orang, saya, paman, kaka saya lutfi, dan saudara laki-laki saya
 jadi sekamar itu pas dan saya gak leluasa bangun juga , dan yang pasti dirumah saya banyak umat-umat hehe, anggota nya ininih

  1. Saya Abdul Aziz
  2. Adik Sely rahma illahi
  3. Kaka M.lutfi fauji
  4. Ayah
  5. Ibu
  6. Paman Mang eman .s
  7. Saudara laki-laki Fikri
  8. Nenek
dan kadang kalau hari hari tertentu, cth  malam kamis , ada lagi umat 2 orang yaitu
1. Mang wawan
2. Mang mamat

untuk bantu ayah saya yang baru saja pulang dari belanja sandal , sepatu, tas, pakaian dll 1 mobil penuh
Ayah saya bekerja sebagai wiraswasta penjual eceran dan grosir sandal, sepatu, tas, pakaian 
 .dll

dan paman saya juga bantu, mungkin beresnya bisa sampai jam 3 subuh.... kasian yahhhh hehe

jadi karena dirumah banyak umat makanya ayah saya punya ide untuk merobohkan rumah itu dan membangun nya kembali, ayah saya pada waktu itu siang malam terus ngegambar denah buat rumah yang akan dibangun, dengan 1 lembar kertas dan balpoin, sungguh-sungguh serius pas saya lihat mukanya. jadi sekarang rumah itu sedang di bangun , sekarang baru beres ngecor. oh iyah jumlah pekerjanya ada 13, tapi pas ngecor jumlahnya jadi 30 an,

pasa jam 19.30 saya sudah tidur hehe karena kecapean, dan saya lihat kaka lagi di depan komputer, saudara saya lagi nonton tv, terus paman saya biasa lagi telpona ma pacarnya. langsung deh udah zzz

pas subuh gak tau jam berapa saya terbangun dengan mata masih tertutup, karena paman setiap hari selasa dia selalau ke ke tenggeng buat dagang , paman saya penjual pakaian ,  biasanya paman berangkat jam 4.30. karena takut kesiangan dia pun ( menurut yang saya dengar )  lihat jam yah karena mati lampu jadi paman saya mencari hp, buat lihat jam tapi gak ketemu-ketemu kan biasanya semua hp di simpan di samping paman saya . kan ada meja

lalu paman saya pun membangunkan saudara saya , buat bantu cari hp, dan saya pun juga ikut bangun, juga buat bantu 3 menit kemudian pas saya bangun tak tau kenapa listrik langsung hidup , a;hamdulilah kata saya lalau saya langsung menuju ke meja mau bawa hp tapi ternyata tidak satu pun hp yang tertinggal , saya pun membangun kan kaka saya ( orang yang  paling susah di bangunkan gan ), lalau kepanikan pun terjadi!!!

Lalu paman saya pun langsung bicara dengan pelan " bagaimana kalau ada maling , coba a ( lutfi ) lihat kejendela "
kaka saya pun langsung menuju ke jendela " anjrit amang jendela nya ke buka lebar "
saudara saya pun langsung kejendela dan balik lagi kesaya " Aziz lihat demi allah jendelanya kebuka lebar terus disangga dengan kayu "

karena saya belum percayasaya pun menuju ke jendela dan iyah sekarang saya baru percaya jendela terbuka dengan disangga kayu sepanjang 50 cm.

tak lama kemudian kaka saya ke lantai 2 dan langsung pergi kekamar orangtua saya katanya " mah ada bangsat, bangsat "

orang tua saya pun langsung menuju lantai 3 ke kamar saya " alahhh astagpirullah hal adim di congkel jendelana "

1 komentar:

Unknown mengatakan...

1. ada foto TKP gak gan?
2. di bawah jendela itu tanah atau rumput gan?
3. Rumah TKP itu, rumah agan yang lama atau rumah yang baru di cor?

http://adyfir1428.blogspot.com (blog walking, mampir-mampir gan..)

Posting Komentar

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih

Ajisu18.blogspot.com

^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes