Kamis, 18 November 2010

Speedy gak bisa konek alias gak nyambung-nyambung?

Speedy gak bisa, gak connect-connect alias gak nyambung-nyambung? Mungkin ini yang anda alami ketika pada pagi hari memulai kerja anda di kantor atau mulai menghidupkan modem untuk koneksi dengan speedy (jika anda pake jasa provider Telkom), lampu power indicator sudah nyala kuning, indicator LAN atau USB (jika anda menggunakan USB) juga sudah ngedip, begitu pula lampu ADSL.




Nah, silahkan anda perhatikan, jika lampu LED kuning pada indicator Act telah berkedip, maka koneksi anda tidak bermasalah.
Jika itu yang anda alami, anda bisa mengarahan kursor mouse anda ke pojok kanan bawah, di sana ada icon network bergambar monitor komputer. Klik kanan icon tersebut lalu pilih dan klik repair.
Terkoneksi? belum juga? atau malah kotak dialod repair hanya muncul tulisan cancel gak kunjung-kunjung muncul tulisan/tombol close? Anda perlumembuka task manager atau software tambahan (jika terinstall) semacam c-prosess guna mematikan proses repair yang error itu lalu mengulanginya lagi.
Gimana? memecahkan masalah? Belum juga? ketik di address bar browser anda angka berikut: 192.168.1.1 Jika meminta username, isikan; admin dan password: admin Lalu cari menu Quick Start, akan muncul jendela baru. Ikuti petunjuknya. Jika bingung, klik next dannext terus hingga selesai.
Gampang kan..? Jika berhasil, maka status modem anda akan terkoneksi.
Masih belum terkoneksi juga? Buka browser anda, refresh halaman browser anda berkali-kali atau tekan f5 berkali-kali. Jangan lupa, jika kabel koneksi speedy tersambung splitter dengan pesawat telepon, angkat gagang telepon, biarkan saja sambil anda refresh browser berkali2, tunggu saja, biasanya akan berhasil?
Masih gagal? Lihatlah ke langit! Jika cuaca hujan, kabel serat optik yg dijadikan sebagai pengantar koneksi internet bawah tanh TELKOM memang akan mengerut (shringking), itu tidak baik bagi aliran data internet.
Cuaca cerah? angkat telepon, hubungi teknisi telkom, dan adukan!
Telpon gak dijawab? bukan salah saya he..he Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari kita saling menghargai sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih

Ajisu18.blogspot.com

^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes